Selasa, 17 Desember 2019

T1_DPM_Aulia NAfi Hakim_210104190002

T1 (TUGAS 1)

NAMA            : Aulia Nafi Hakim                 Nama Koran                : Kompas
NPM               : 210104190002                      Judul Berita                 : “Diet” Plastik Warga Kota
Kelas               : MPM A 2019                        Waktu Terbit               : Minggu, 8 September 2019

           

            Kesan yang saya ingin sampaikan adalah, bangga karena sekitar 89.7% melalui data survey statistik pada koran tersebut mengatakan sudah melakukan “diet” plastik dan hanya sekitar 9.7% mengatakan belum melakukan “diet” plastik. Dengan data statistik yang mudah dipahami oleh penyajian koran kompas saya dapat mengetahui data tersebut dengan mudah dan jelas, serta tertera bagaimana koran kompas mendapatkan data tersebut yang berdampak pada kredibilitas data tersebut. Apresiasi terhadap pemerintah Indonesia karena programnya yang dapat me”press” pemakaian plastik di Negara Indonesia.
            Pesan  yang ingin disampaikan oleh koran tersebut adalah, “Program pemerintah mengurangi plastik terus mendapat apresiasi warga Jabodetabek. Hal ini turut diikuti oleh kesadaran mayoritas melalui gaya hidup baru ramah lingkungan dalam aktivitas sehari-hari. Kesadaran warga Ibu Kota dan sekitarnya akan pentingnya “diet” plastik merupakan sinyal positif.
            Menanggapi berita tersebut saya bangga dan senang karan program pemerintah dapat terealisasikan apalagi tentang menjaga lingkungan, dan saya juga akan memulai “Diet” sampah dengan maksud mendukung program pemerintah dan menjaga kelingkungan alam yang utama.
            Pengalaman yang saya dapatkan setelah membaca berita koran, ternyata berbeda rasanya membaca koran (cetak) dengan koran (elektronik), rasanya lebih manual dan lebih nyata, karena sudah lama sekali saya tidak membeli koran harian cetak.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar