CREATIVE
BRIEF
1.
What
do we want to accomplish? (objective) / Apa yang ingin kita
capai?
Menjadi
seorang pengusaha sukses, dengan membangun sebuah nama atau label yang dimana
label tersebut dapat digunakan dalam berbgai bidang. Contoh dalam bidang
pakaian / fashion, makanan dan
minuman / kuliner. Di dalam label perusahaan tersebut sayalah yang menjadi
pemilik dalam berbagai macam bidang usaha itu.
2.
Who
are we talking to? (target audience) / Dengan siapa kita
berbicara?
Segmen
atau target audience yang saya acu
adalah anak-anak remaja atau generasi millennial. Yang saat ini mereka
terliohat memiliki daya beli yang besar dan kuat. Dengan solusi
memberikanproduk yang unik, harga terbaik dan pula memberikan kulitas yang tak
kalah baik menjamin remaja anak muda akan berminat untuk membeli produk itu.
3. What do they think now?
(current position) / Apa yang mereka pikirkan sekarang?
Para
remaja atau genereasi muda memiliki karakteristik umum yang hampir sama yaitu, up to date atau anak-anak remaja
sekarang tidak mau tinggal zaman apabila ada hal menarik di masa tertentu.
Makan dari itu apabila dapat memnjual produk yang membuat suatu budaya atau
fenomena sementara, maka dapat disimpulkan bahwa produk tersebut berhasil
menarik perhatian anak-anak remaja zaman ssekarang. Terebih kekurangan dari
anak remaja di zaman ini adalah, mereka juga cepas bosan dalam meminati suatu
hal. Maka dari itu pengembangan produkpun juga harus cepat dibanding perusahaan
yang lain.
4. What do we want them to think ?
(reinforce position or reposition) / Apa yang kita ingin
mereka pikirkan?
Dengan
memberikan produk yang dapat terus berkembang dan beradaptasi dalam dunia
fashion maupun kuliner, dengan menarik kesimpulan apa yang sedang happening atau yang sedang terjadi di
dunia pada termin tertentu dan membuat produk yang berhubungan dengan hal yang
sedang happening pada saat itu.
5. Why should they think this?
(features/benefit) / mengapa harus berpikir demikian?
Karena
dalam membuat suatu produk yang menargetkan anak remaja sebagai segmen pasar
anda maka kecepatan dan update adalah
caranya, karena banyak seklai fenomena plagiat dalam bidang usaha fashion atau kuliner ini yang disebabkan
kasus itu. Dimulai dari oencetus awal sebuah produk yang memang menarik
perhatian pembeli (segmen anak remaja) dan memiliki keuntungan yang besar dari
penjualanya, produsen lain pun mengikutiptoduk yang dibuat oleh produsen yang
sedang sukses itu untuk juga mendapatkan pembeli yang membeli produk produsen
seblumnya, hal ini berulang dan teru berulang hingga produk yang sedang naik
pada saat tu tiba-tiba sepi pembeli.
6. What is our message? (how do we say
it and show it-what is the one thing?) / apa pesan kami?
Label
yang saya buat dalam membentuk perusahaan dalam bidang fashion dan kuliner ini akan berbeda dari produsen lainnya, karena
label kami akan membuat prosuk yang mampu mengikuti zaman atau hal yang sedang trending sekarang dan mampu berinovasi
lebih cepat dalam membuat produk baru.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar