Senin, 16 November 2020

Creative Brief IKIGAI

 

CREATIVE BRIEF

 

1.      What do we want to accomplish? (objective) / Apa yang ingin kita capai?

Menjadi seorang pengusaha sukses, dengan membangun sebuah nama atau label yang dimana label tersebut dapat digunakan dalam berbgai bidang. Contoh dalam bidang pakaian / fashion, makanan dan minuman / kuliner. Di dalam label perusahaan tersebut sayalah yang menjadi pemilik dalam berbagai macam bidang usaha itu.

2.      Who are we talking to? (target audience) / Dengan siapa kita berbicara?

Segmen atau target audience yang saya acu adalah anak-anak remaja atau generasi millennial. Yang saat ini mereka terliohat memiliki daya beli yang besar dan kuat. Dengan solusi memberikanproduk yang unik, harga terbaik dan pula memberikan kulitas yang tak kalah baik menjamin remaja anak muda akan berminat untuk membeli produk itu.

3.      What do they think now? (current position) / Apa yang mereka pikirkan sekarang?

Para remaja atau genereasi muda memiliki karakteristik umum yang hampir sama yaitu, up to date atau anak-anak remaja sekarang tidak mau tinggal zaman apabila ada hal menarik di masa tertentu. Makan dari itu apabila dapat memnjual produk yang membuat suatu budaya atau fenomena sementara, maka dapat disimpulkan bahwa produk tersebut berhasil menarik perhatian anak-anak remaja zaman ssekarang. Terebih kekurangan dari anak remaja di zaman ini adalah, mereka juga cepas bosan dalam meminati suatu hal. Maka dari itu pengembangan produkpun juga harus cepat dibanding perusahaan yang lain.

4.      What do we want them to think ? (reinforce position or reposition) / Apa yang kita ingin mereka pikirkan?

Dengan memberikan produk yang dapat terus berkembang dan beradaptasi dalam dunia fashion maupun kuliner, dengan menarik kesimpulan apa yang sedang happening atau yang sedang terjadi di dunia pada termin tertentu dan membuat produk yang berhubungan dengan hal yang sedang happening pada saat itu.

 

5.      Why should they think this? (features/benefit) / mengapa harus berpikir demikian?

Karena dalam membuat suatu produk yang menargetkan anak remaja sebagai segmen pasar anda maka kecepatan dan update adalah caranya, karena banyak seklai fenomena plagiat dalam bidang usaha fashion atau kuliner ini yang disebabkan kasus itu. Dimulai dari oencetus awal sebuah produk yang memang menarik perhatian pembeli (segmen anak remaja) dan memiliki keuntungan yang besar dari penjualanya, produsen lain pun mengikutiptoduk yang dibuat oleh produsen yang sedang sukses itu untuk juga mendapatkan pembeli yang membeli produk produsen seblumnya, hal ini berulang dan teru berulang hingga produk yang sedang naik pada saat tu tiba-tiba sepi pembeli.

6.      What is our message? (how do we say it and show it-what is the one thing?) / apa pesan kami?

Label yang saya buat dalam membentuk perusahaan dalam bidang fashion dan kuliner ini akan berbeda dari produsen lainnya, karena label kami akan membuat prosuk yang mampu mengikuti zaman atau hal yang sedang trending sekarang dan mampu berinovasi lebih cepat dalam membuat produk baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar